Blog for Learning

Penggunaan blog relatif baru bagi saya. Posting I berisi sejumlah pertanyaan yang akan saya cari jawabnya. Kritikan dan pertanyaan dari pembaca akan sangat bernilai. Blog ini dibuat karena satu keinginan untuk meneliti potensi Internet sebagai alat belajar. Bagaimana menggunakan blog sebagai alat belajar dan mengajar matematika di tingkat sekolah dasar?

Wednesday, April 19, 2006

Pertanyaan tentang Blog (Penting!!!)

Pada blog ini saya akan mencoba bertanya dan menjawab beberapa pertanyaan berikut berdasarkan pemahaman saya.
1. Apa yang dimaksud dengan blog atau weblog?
2. Mengapa orang melakukan blog?
3. Apa potensi pendidikan dari blog?
4. Apakah blog dapat digunakan sebagai alat belajar matematika?
5. Sejauh mana siswa telah menggunakan blog dalam pembelajarannya, termasuk dalam pembelajaran matematika?
6. Sejauh mana guru menggunakan blog sebagai alat dalam pengajarannya, termasuk dalam pengajran matematika?
7. Dapatkah Anda menunjukkan beberapa contoh penggunaan efektif dari suatu blog dalam pembelajaran matematika?
8. Bagaimana tanggapan Anda tentang blog2 yang sudah ada tersebut?
9. Apakah penggunaan blog dalam pengajaran matematika akan menjadi bagian dari penelitian Phd saya? Mengapa?
10. Apakah kelemahan penggunaan blog sebagai alata belajar?
11. Apakah keuntungan dan kerugian bagi sipelaku dalam mempublikasi sebuah blog melalui Internet?
12. Bagaimana penggunaan blog yang dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar siswa.
13. Bagaimana penggunaan blog yang dapat meningkatkan kualitas profesi guru, kualitas pengajarannya?
14. Mengapa saya melakukan blog? apa tujuan saya? hasil apa saja yang harapkan dari menulis blog saya?
15. Saat ini, saya sedang membantu anak2 saya untuk juga berblog, apa tujuan saya, bagaimana respon mereka, cara apa yang dapat saya lakukan untuk membantu mereka untuk menjadikan blog sebagai alat belajar?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home